Inilah Cara Pria Terhindar dari Ejakulasi Dini di Malam Pertama

Submitted by malam pertama, Rabu, 07:05:22



Malam pertama perkawinan, banyak pria yang khawatir dengan kualitas ranjang mereka bersama pasangan. Apakah nanti cukup memuaskan, atau malah mengecewakan? Kekhawatiran yang lumrah. Dan rata-rata, masalah yang dialami sebagian besar pria pada malam pertama adalah ejakulasi dini.

Grogi dan kekhawatiran tidak sukses menembus "keperawanan" di malam pertama, merupakan kondisi yang tidak menguntungkan bagi pria. Keadaan yang tidak rileks ini justru seringkali memicu terjadinya ejakulasi yang terlalu cepat.

Waktu yang normal seorang pria berejakulasi ialah selama lima menit. Hitungannya dimulai sejak pertama penis dimasukkan ke dalam vagina. Bila penis bisa keluar masuk selama lima menit tanpa ejakulasi berarti pria tidak mengalami ejakulasi dini. Namun bila ejakulasi lebih cepat dari waktu normal tersebut, pria harus melakukan sesuatu untuk perbaikan. Seperti dilansir laman The Health Site, dengan mengubah gaya hidup, pola makan, posisi seks, hingga menambah aktivitas fisik seperti yoga dapat membantu pria terhindar dari ejakulasi dini.

Seorang dokter kesehatan seksual dan terapis seks medis, Dr. Vijaysarthi Ramanathan, mengungkapkan bahwa terdapat sejumlah upaya untuk mengatasi ejakulasi dini, salah satunya adalah dengan cara meremas ujung penis. Meremas ujung penis dengan telujuk selama 10 hingga 15 detik sebelum ejakulasi, pria dapat terhindar dari ejakulasi dini.

Selain cara tersebut di atas, merangsang penis selama 30 hingga 60 detik dan melakukannya sebanyak lima sampai enam kali sebelum ejakulasi pun dipercaya dapat menghindari ejakulasi dini. Bisa Anda coba!



Topik Terkait: